Musim Ini Wasit Kerap Rugikan Barca

BARCELONA – Barcelona sudah mengirimkan secara resmi surat komplain mereka kepada UEFA terkait kinerja wasit saat laga melawan Paris Saint Germain (PSG). Langkah ini sengaja diambil pihak Blaugrana karena merasa kerap dirugikan oleh sang pengadil.

Kubu Barca berang usai duel pertama kontra PSG di leg pertama perempatfinal Liga Champions tengah pekan lalu, yang berkesudahan 2-2. Awak Barca menilai, mereka seharusnya keluar sebagai pemenang, karena gol Zlatan Ibrahimovic offside.

Momen gol Ibra yang diprotes pemain Barca karena dinilai offside (Foto: Reuters)
Selain itu, Barca juga menilai wasit Wolfgang Stark seharusnya menghentikan pertandingan, ketika melihat dua pemain Barca tergeletak di lapangan karena mengalami cedera. Namun, pada kenyataannya Stark malah membiarkan pertandingan berjalan.

Melalui juru bicaranya, Toni Freixa, Barca mengirimkan surat komplainnya karena merasa banyak dirugikan wasit sepanjang musim ini. Salah satunya adalah ketika melawan AC Milan pada leg pertama babak 16 besar.

Dalam laga di San Siro, Barca merasa dirugikan wasit yang tidak melihat insiden handball Christian Zapata hingga berujung gol Kevin Prince Boateng.

“Saya pikir, semua orang bisa melihat bahwa Barca tidak beruntung dengan wasit dalam beberapa bulan terakhir ini,” tutur Freixa seperti disitat Sport.

“Kami sangat menyadari bahwa tugas wasit tidaklah mudah dan siapa pun bisa saja membuat kesalahan. Tapi, yang kami membuat kami cemas, wasit ini sepertinya tidak terlalu mengerti soal peraturan. Kami tidak komplain soal wasit, tapi penerapan peraturan yang salah,” tandasnya.

Hasil imbang 2-2 memang tidak terlalu mengecewakan  buat Barca yang akan jadi tuan rumah pada leg kedua di markasnya Camp Nou, pekan depan. Pasalnya, skor imbang 0-0 atau 1-1 akan membuat Barca lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Namun, pada laga penentuan nanti Barca dipastikan tidak diperkuat beberapa pilarnya. Bek Javier Mascherano dipastikan absen karena cedera. Begitu juga dengan Carles Puyol. Megabintang Lionel Messi yang bermain satu babak di leg pertama, juga terancam absen karena masih berjuang memulihkan cedera hamstringnya.

Categories: Bola | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: