Panjat Gerbang DPR, Mahasiswa Ditangkap

Aksi menolak RUU Ormas di depan Gedung DPR semakin panas. Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam kelompok IMM sengaja memanjat dan melompat gerbang Gedung DPR/MPR.

Panjat Gerbang DPR, Mahasiswa Ditangkap

Petugas keamanan Gedung DPR pun langsung menangkap beberapa mahasiswa tersebut. Beberapa demonstran yang berada di luar gedung sempat terpancing emosi dan meminta teman-temannya dikeluarkan dari dalam gedung.

Sebelum terjadi tindakan anarkis, koordinator lapangan memperingatkan supaya pendemo tidak terpancing oleh provokator. Mereka pun menyanyikan mars Muhammadiyah untuk meredam emosi pendemo dan tidak terjadi tindakan anarkis.

Di depan Gedung DPR itu pula bertemu massa yang menolak maupun mendukung RUU Ormas. Massa yang menolak RUU Ormas mencopoti spanduk Koalisi mahasiswa dan Masyarakat Nasional (KOMNAS) yang bertuliskan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan antek-antek penolak RUU Ormas.

“Pemasang spanduk itu adalah orang-orang yang dibayar oleh pemerintah. Mereka mendukung pemerintah. Tapi kita harus terus menjalankan perjuangan kita,” kata Mohamad Naufal Dunggio, salah satu kordinator aksi demo di Senayan, Jumat (12/4/2013).

Pantauan Kompas.com, terdapat tiga spanduk yang terpajang di sisi jalan tepat di gerbang gedung DPR/MPR. Spanduk tersebut dicopot oleh beberapa orang demonstran dan diinjak-injak. Kemudian spanduk tersebut diletakkan di atas keranda buatan di depan para pendemo.

Demontrasi hari ini dilakukan oleh kelompok Muhammadiyah, IMM, maupun pelajaran dari sekolah-sekolah Muhammadiyah.

http://megapolitan.kompas.com

Categories: Peristiwa | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: