Butuh Kesepakatan untuk Memainkan Messi

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, mengakui bahwa Lionel Messi agak dipaksakan untuk main. Namun, itu sudah ada kesepakatan antara pelatih dengan Messi. Jika pertandingan tak sesuai harapan, ia siap dimainkan.

Messi sebenarnya masih dalam perawatan karena cedera otot saat pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions lawan Paris Saint-Germain (PSG). Dia diragukan bisa bermain pada leg kedua di Camp Nou, Rabu atau Kamis (11/4/2013) dini hari WIB.

Ternyata, laga leg kedua itu nyaris memupus harapan Barcelona. Sebab, PSG unggul lebih dulu lewat gol Javier Pastore pada menit ke-50. Artinya, PSG sudah unggul agregat 3-2.

Setelah itu, pelatih Tito Vilanova pun menurunkan Messi pada menit ke-62. Ia langsung memberi pengaruh. Pada menit ke-71, ia membidani gol Pedro Rodriguez. Umpan cerdasnya kepada David Villa diteruskan kepada Pedro yang kemudian membobol gawang PSG. Gol itulah yang memastikan Barca ke semifinal dengan keunggulan agresivitas gol dalam agregat 3-3.

“Kami sudah melakukan persetujuan dengannya (Messi) sebelum pertandingan. Jika pertandingan tak berlangsung seperti yang diharapkan, ia akan turun bermain. Dan, itulah yang kami lakukan,” jelas Roura kepada surat kabar Spanyol, AS.

“Dia pemain yang begitu penting dan kehadirannya memengaruhi pertandingan. Masuknya Messi juga memengaruhi mental lawan. Dia menunjukkan kapasitasnya,” tambahnya.

Roura menjelaskan, timnya sebenarnya tampil bagus. Namun, gol lawan membuat sesuatu menjadi lebih berat. Meski begitu, tim akhirnya bahagia karena sukses ke semifinal.

“Tim telah menunjukkan apa yang mereka buat. Lolos ke semifinal Liga Champions sebanyak enam kali secara berturut-turut adalah sebuah prestasi membanggakan,” ujarnya.

bola.kompas.com

Categories: Bola | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: